Penulis Utama : Ajeng Ayudya Prameswari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1218002
Tahun : 2021
Judul : Peran Ekspresi Diri oleh Generasi Millenial pada Situs Jejaring Sosial serta Pengaruhnya terhadap Motivasi Pembelian (Studi Kasus pada Instagram Stories)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2021
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis-F1218002
Subyek :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Banyaknya pengguna situs jejaring sosial yang berasal dari generasi Millenial dengan berbagai karakteristiknya memaksa pembuat aplikasi untuk semakin inovatif dalam menambahkan fitur yang menarik. Selain sebagai tempat untuk mengekspresikan diri, situs jejaring sosial juga digunakan untuk mempromosikan produk-produk dengan cara yang menarik sehingga dapat menimbulkan motivasi pembelian bagi pengguna situs jejaring sosial tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran dari ekspresi diri oleh generasi Millenial pada situs jejaring sosial serta pengaruhnya terhadap motivasi pembelian. Sampel penelitian ini adalah Generasi Millenial di Jawa Tengah dengan rentang usia 18 hingga 35 tahun yang memiliki akun situs jejaring sosial Instagram dan pernah mengunggah konten pada fitur Instagram Stories. Sampel penelitian diambil sebanyak 269 responden dengan teknik purposive sampling dan data primer diperoleh dari kuesioner online menggunakan website limesurvey. Hasil pengujian menunjukkan bahwa kepuasan dalam ekspresi diri berpengaruh positif terhadap intensitas penggunaan serta kegiatan berbagi dan berpartisipasi di Instagram, Kegiatan berbagi dan berpartisipasi berpengaruh positif terhadap intensitas penggunaan Instagram dan motivasi pembelian, intensitas penggunaan Instagram berpengaruh positif terhadap motivasi pembelian, niat eWOM berpengaruh positif terhadap motivasi pembelian dan intensitas penggunaan tidak memoderasi hubungan pengaruh antara eWOM terhadap motivasi pembelian.

Kata Kunci : generasi millenial, ekspresi diri, berbagi dan berpartisipasi, intensitas penggunaan, eWOM, motivasi pembelian, Instagram, Instagram Stories.

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Judul.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
Daftar Pustaka.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Amina Sukma Dewi S.E., M.Sc.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis