Penulis Utama : Kintan Ramadayanti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D0217045
Tahun : 2021
Judul : Strategi Marketing Public Relations Kakena Craft House dalam Membangun Brand Awareness Konsumen
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. ISIP - 2021
Kolasi :
Sumber : UNS
Subyek :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Ketatnya persaingan telah memacu setiap brand untuk berlomba-lomba memenuhi standar permintaan pembeli dan memberikan promosi yang terbaik untuk mendapatkan brand awareness. Hal ini membuat brand berlomba lomba menggunakan strategi marketing public relation dengan baik. Kakena Craft House merupakan usaha fashion yang bergerak di pakaian siap pakai dengan segmentasi para traveler yang berdiri sejak 2018 dan memutuskan untuk berkembang dengan bisnis online.
Penelitian ini menggunakan Teori Whalen’s 7 step Strategic Planning Process yang mencakup Analisis Situasi, Objetive, Strategi, Target, Pesan, Taktik, dan Evaluasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah peneltian kualitatif. Teknik penegumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara dan dokumentasi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling yaitu teknik yang berdasarkan suatu pertimbangan. Informan yang ditentukan berjumlah 8 orang. Teknik analisis data yaitu reduksi data, sajian data, dan penarikan kesimpulan. Teknik validitas data yang digunakan adalah teknik triangulasi sumber yaitu pengumpulan data dari beragam sumber yang saling berbeda dengan menggunakan metode yang sama.
Dalam hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi marketing public relation Kakena Craft House dalam meningkatkan brand awareness mengunakan taktik marketing public relation tools yang terbagi menjadi publication, identity media, news, event, speeches, telephone information,, dan sponsorship. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi Marketing Public Relation dan aktivitas Kakena Craft House dalam membangun awareness konsumen. Dari kesimpulan yang didapat media utama yang digunakan untuk promosi adalah Instagram dengan mengajak kerjasama beberapa artist atau brand dan saran yang dapat penulis berikan adalah lebih gencar lagi dalam menggunakan marketing public relation tools karna bedasarkan wawancara penulis masih ada beberapa yang belum menerima secara menyeluruh. 

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Cover - Daftar Isi - Kintan R - D0217045.pdf
BAB I - Kintan R - D0217045.pdf
BAB II - Kintan R - D0217045.pdf
BAB III - Kintan R - D0217045.pdf
BAB IV - Kintan R - D0217045.pdf
BAB V - Kintan R - D0217045.pdf
Daftar Pustaka - Kintan R - D2017045.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Christina Tri Hendriyani, M.Si
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP