Penulis Utama : Muhammad Fakhruddien
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K5614036
Tahun : 2021
Judul : Manajemen Pembinaan Prestasi Olahraga Futsal FKOR Universitas Sebelas Maret Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Keolahragaan - 2021
Kolasi :
Sumber :
Subyek : -
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Muhammad Fakhruddien. K5614036. MANAJEMEN PEMBINAAN PRESTASI OLAHRAGA FUTSAL FKOR UNIVERSITAS SEBELAS MARET SURAKARTA

Skripsi, Surakarta: Fakultas Olahraga Universitas Sebelas Maret. Surakarta, januari 2021.

Masalah yang dilatarbelakangi dalam penelitian ini adalah bahwa manajemen merupakan salah satu kunci pencapaian prestasi tim futsal di Universitas 11 Maret Surakarta. Permasalahan yang akan diteliti dalam penelitian ini adalah Bagaimana Manajemen Pengembangan Prestasi Olahraga Futsal Universitas Sebelas Maret Surakarta. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengurus pembinaan prestasi olahraga futsal FKOR Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Subjek yang dijadikan sampel adalah orang-orang yang berhubungan dengan pembinaan itu sendiri, seperti pelatih, pemain, sekolah. Teknik pengambilan subjek penelitian yang digunakan adalah snowball sampling. Pengumpulan data menggunakan tiga teknik yang peneliti gunakan selama penelitian ini meliputi observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik triangulasi sumber dan teknik triangulasi metode merupakan teknik uji validitas data dalam penelitian ini. Analisis data kualitatif menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi.

Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa, 1) Manajemen pembinaan prestasi olahraga futsal FKOR Universitas Sebelas Maret Surakarta sudah cukup kompeten. 2) Sarana dan prasarana yang disediakan pengelola memadai meskipun belum berstandar nasional. 3) Pendanaan masih sulit. 4) Beasiswa dan Penghargaan sudah sangat berkembang dibandingkan awal berupa Pengembangan Prestasi Olahraga Futsal. 5) Pembinaan karakter menekankan disiplin belajar menghargai waktu.

Dari data yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa Manajemen Pengembangan Kinerja Futsal Futsal Universitas Sebelas Maret Surakarta telah berjalan dengan cukup baik walaupun masih terdapat kekurangan yang dapat diperbaiki nantinya untuk mencapai kinerja yang lebih baik. Adapun saran yang dapat penulis berikan, 1) Kepada pengurus Pembinaan Prestasi Olahraga Futsal Futsal Universitas Sebelas Maret Surakarta agar dapat melaksanakan fungsi manajemen yang lebih baik. 2) Manajemen harus meningkatkan sarana dan prasarana untuk membantu para pemainnya berkembang lebih baik dan tentunya mendapatkan prestasi yang lebih baik pula.

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
HALAMAN COVER.pdf
BAB 1.pdf
BAB 2.pdf
BAB 3.pdf
BAB 4.pdf
BAB 5.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
LAMPIRAN.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Haris Nugroho, S,Pd., M.Or.
2. Drs. Bambang Wijanarko, S.Pd., M.Kes.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Keolahragaan