Penulis Utama : Sholikha Kusumawati
NIM / NIP : F3518060
×

 

ABSTRAK

ANALISIS BRAND AWARENESS PADA SURAT KABAR JAWA POS RADAR SOLO DI WILAYAH SOLO RAYA

SHOLIKHA KUSUMAWATI

F3518060

Brand awareness atau kesadaran merek merupakan salah satu faktor yang penting dalam kegiatan pemasaran dan penjualan, sehingga perusahaan akan membuat suatu merek dalam produk tersebut. Tingkat suatu kesadaran merek (brand awareness) dalam benak setiap konsumen merupakan sangat vital dalam suatu merek pada produk. Hal ini akan berdampak pada peningkatan volume penjualan suatu produk perusahaan, jika suatu produk perusahaan telah mencapai puncak tertinggi dari rangkaian suatu brand awareness, sehingga perusahaan dapat bertahan dan bersaing dengan perusahaan surat kabar lainnya yang ada di Solo Raya. Maka dalam kesempatan ini penulisan akan menulis Tugas Akhir dengan mengambil judul “ANALISIS BRAND AWARENESS PADA SURAT KABAR JAWA POS RADAR SOLO DI WILAYAH SOLO RAYA “. Tujuan dari penulisan ini yaitu untuk mengetahui apakah Harian Surat Kabar Jawa Pos Radar Solo telah mencapai Top of Mind (puncak pikiran ) di benak para pembaca di wilayah Solo Raya ini.

Pada penelitian kali ini penulis menggunakan metode analisis data deskriptif yaitu dengan menganalisis data yang relevan dan memaparkan situasi atau peristiwa yang sebenar – benarnya. Dalam  metode pengumpulan data ini, penulis menggunakan teknik kuesioner, observasi, wawancara. Metode kuesioner dilakukan dengan cara menyebar kuesioner dengan google form yang berisi pertanyaan - pertanyaan yang terkait dengan penelitian ini dengan menyasar responden yang bertempat tinggal di wilayah Solo Raya, sehingga responden  harus menjawab pertanyaan yang ada di kuesioner tersebut agar peneliti mendapatkan data primer. Teknik observasi dilakukan dengan cara melakukan praktik magang di Jawa Pos Radar Solo dengan mengamati kegiatan yang berlangsung dikantor dan metode wawancara dilakukan dengan mengadakan Tanya jawab kepada salah satu personalia atau staff di  kantor  Jawa Pos Radar Solo. Dengan beberapa langkah tersebut peneliti dapat   mengetahui (kekuatan merk) Brand awareness terhadap surat kabar Jawa Pos Radar Solo yang diukur dengan Top of Mind, Brand Recognition, unaware of brand.

Dari kesimpulan tersebut, maka penulis memberikan beberapa saran kepada Jawa Pos Radar Solo yaitu perusahaan harus selalu meningkatkan mutu dan kualitas produknya agar dikemudian hari menjadi surat kabar pilihan utama warga Solo Raya.  Di samping itu perusahaan juga sebaiknya meningkatkan hubungan yang baik, harmonis dan saling menguntungkan dengan para agen, tukang loper koran dan para konsumen.

×
Penulis Utama : Sholikha Kusumawati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3518060
Tahun : 2022
Judul : Analisis Brand Awareness pada Surat Kabar Jawa Pos Radar Solo di Wilayah Solo Raya
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2022
Program Studi : D-3 Manajemen Industri
Kolasi :
Sumber : .
Kata Kunci : Analisis brand awareness, Top of Mind, Brand Recognition, unaware of brand surat kabar.
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Yohana Tamara, S.e., M.m.
Penguji : 1. Agreianti Puspitasari, Se.,Mba.
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.