Penulis Utama : Firmanjaya Rafiandy
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D0216036
Tahun : 2021
Judul : Atribusi Komunikasi dan Keterbukaan Diri dalam Komunikasi Keluarga (Studi Kualitatif Atribusi Komunikasi dalam Keterbukaan Diri Anak Keluarga Broken Home Terhadap Orang Tua di SMAN 7 Surakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. ISIP - 2021
Kolasi :
Sumber :
Subyek : -
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Firmanjaya Rafiandy Cahyadi Usman. D0216036. 2021. “Atribusi Komunikasi dan Keterbukaan Diri dalam Komunikasi Keluarga (Studi Kualitatif Atribusi Komunikasi dalam Keterbukaan Diri Anak Keluarga Broken Home Terhadap Orang Tua di SMAN 7 Surakarta)”. Skripsi. Program Studi Ilmu Komunikasi. Fakultas Ilmu Sosial dan Politik. Universitas Sebelas Maret Surakarta.

 

ABSTRAK

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui atribusi komunikasi dalam keterbukaan diri mendorong perubahan perilaku anak keluarga broken home di Surakarta. Informan yang dilibatkan dalam penelitian adalah siswa broken home di Surakarta. Total informan penelitian berjumlah tiga informan.

Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Proses pengambilan data menggunakan wawancara dan observasi pada tiga informan penelitian. Informan pada penelitian ini ditentukan dengan purposive sampling.

Teknik analisis dan interpretasi data dilakukan dengan merujuk pada empat langkah yang diterapkan oleh Miles dan Hubberman. Triangulasi yang digunakan adalah triangulasi sumber, metode, dan teori.

Berdasarkan hasil temuan di lapangan, semua informan sudah mengalami broken home yang awalnya masih sangat sulit untuk diterima, sehingga peneliti mendiskusikan setiap proses penelitian pada informan. Faktor yang mendukung terhadap anak broken home adalah komunikasi yang efektif dan keterbukaan diri.

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover_Firmanjaya.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
Daftar Pustaka.pdf
Lampiran_Firmanjaya.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sri Hastjarjo S.Sos., Ph.D.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP