Penulis Utama : Ariel Sukma Adhitya
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : E0017071
Tahun : 2022
Judul : Penerapan Klausula Eksonerasi Pada Aplikasi Pedulilindungi Dalam Perspektif Kitab Undang-Undang Hukum Perdata
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Hukum - 2022
Kolasi :
Sumber :
Subyek : -
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui pengaturan yang berkaitan dengan klausula eksonerasi pada syarat penggunaan aplikasi PeduliLindungi yang dilihat dari perbandingan penggunaan klausula eksonerasi pada negara civil law seperti perancis, jerman, belanda dan negara common law seperti inggris serta mengetahui bentuk perlindungan hukum bagi masyarakat selaku pengguna aplikasi pedulilindungi atas adanya klausula eksonerasi. 
Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian hukum normatif dengan pendekatan undang-undang. Bahan hukum yang digunakan adalah bahan hukum primer dan sekunder, dengan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik studi dokumen atau studi kepustakaan. Teknik analisis yang digunakan adalah deduksi dengan metode silogisme dengan metode silogisme. 
Hasil penelitian dan kajian menemukan bahwa secara umum konsep klausula eksonerasi dipandang oleh beberapa negara baik yang menganut sistem civil law dan common law sebagai klausula yang membatasi, mengurangi serta mengaihkan suatu pertanggungjawaban atas kerugian yang timbul dari perjanjian yang telah ditetapkan. Pada syarat penggunaan ini juga ditemukan bentuk perlindungan hukum secara preventif maupun represif. 

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
LAMPIRAN.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Yudho Taruno Muryanto, S.H., M.Hum.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Hukum