Penulis Utama : Gabriela Ariana Oc
NIM / NIP : E3118067
×

Gabriela Ariana Octaviani. 2022. E3118067. PENINGKATAN KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA GUNA MENCIPTAKAN INOVASI DI DINAS ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA SURAKARTA. Tugas Akhir. Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret.

Peningkatan Sumber Daya Manusia pada intinya diarahkan dalam rangka meningkatkan kualitasnya, yang pada gilirannya akan dapat meningkatkan produktivitas. Dalam pelaksanaannya Dinas Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surakarta sebagai instansi pelaksana pemerintahan memiliki komitmen sebagai lembaga yang profesional dalam memberikan pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil yang berbasis teknologi informasi yang handal. Penelitian ini mendeskripsikan dan mengkaji permasalahan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia guna menciptakan inovasi di Dinas Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surakarta. Penelitian ini merupakan penelitian empiris dengan sifat penelitian deskriptif. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif. Uraian dalam hasil penelitian dilengkapi dengan data primer dan data kepustakaan yang relevan dengan topik penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan pedoman yang dimiliki yaitu melayani sepenuh hati dengan inovasi, maka Dinas Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surakarta siap berkompetisi dalam era global dengan kesiapan hidup pada masa sekarang dan mendatang dengan adanya inovasi yang memudahkan. Oleh karena itu,  instansi juga harus selalu berupaya dalam meningkatkan potensi Sumber Daya Manusia yang ada.

Kata kunci: Peningkatan, Sumber Daya Manusia, Inovasi.

 

 

Gabriela Ariana Octaviani. 2022. E3118067. IMPROVING THE QUALITY OF HUMAN RESOURCES TO CREATE INNOVATIONS IN THE DEPARTMENT OF ADMINISTRATION POPULATION AND CIVIL REGISTRATION OF SURAKARTA. LEGAL WRITING. Vocational School of Sebelas Maret University Surakarta.

Improvement of Human Resources is essentially directed at improving its quality, which in turn will increase productivity. In its implementation, the Department Of Administration Population and Civil Registration Of Surakarta as a government implementing agency has a commitment as a professional institution in providing population and civil registration services based on reliable information technology. This study describes and examines the problem of improving the quality of Human Resources to create innovations in The Department Of Administration Population and Civil Registration Of Surakarta. This research is an empirical research with descriptive research nature. The research approach used is a qualitative approach. The description in the research results is equipped with primary data and library data relevant to the research topic. The results show that with the guidelines that are owned, namely serving wholeheartedly with innovation, The Department Of Administration Population and Civil Registration Of Surakarta is ready to compete in the global era with readiness to live in the present and in the future with innovations that make it easier. Therefore, agencies must also always strive to increase the potential of existing Human Resources.

Keywords: Improvement, Human Resources, Innovation.

×
Penulis Utama : Gabriela Ariana Oc
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : E3118067
Tahun : 2022
Judul : Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Guna Menciptakan Inovasi di Dinas Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surakarta.
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2022
Program Studi : -
Kolasi :
Sumber :
Kata Kunci : Kata kunci: Peningkatan, Sumber Daya Manusia, Inovasi. Keywords: Improvement, Human Resources, Innovation.
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D IV)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Resti Dian Luthviati, S.H. M.H.
Penguji : 1. Rizda Ardyati, S.H., M.H.
2. Muhammad Bagus Adi W., S.H., M.H.
3. Resti Dian Luthviati, S.H. M.H.
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.