Penulis Utama : Kana Tania Wijaya
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : O0118059
Tahun : 2022
Judul : UPAYA MENINGKATKAN DAYA TAHAN OTOT ATLET PENCAK SILAT KABUPATEN BANJARNEGARA MELALUI LATIHAN CIRCUIT WEIGHT TRAINING TAHUN 2022
Edisi :
Imprint : SURAKARTA - Fak. Keolahragaan - 2022
Kolasi :
Sumber :
Subyek : -
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Kana Tania Wijaya. O0118059. UPAYA MENINGKATKAN DAYA TAHAN OTOT ATLET PENCAK SILAT KABUPATEN BANJARNEGARA MELALUI CIRCUIT WEIGHT TRAINING TAHUN 2022. Skripsi. Surakarta: Fakultas Keolahragaan Universitas  Sebelas Maret Surakarta, September 2022.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peningkatan kemampuan daya tahan otot pada atlet Pencak Silat Kabupaten Banjarnegara melalui circuit weight training tahun 2022.

Jenis penelitian ini adalah Penelitian Eksperimen dengan menggunakan pre test dan post test. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah Atlet pencak silat Kabupaten Banjanegara yang berjumlah 4 orang. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan teknik test. Tes yang diggunakan adalah pull up, sit up, back up, dan squat, Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian       ini adalah deskriptif kuantitatif dengan perhitungan presentase.

Hasil analisis data menunjukan bahwa adanya pengaruh yang signifikan latihan menggunakan circuit weight training pada atlet pencak silat Kabupaten Banjarnegara. Dengan demikian circuit-weight training dapat meningkatkan daya tahan otot atlet pencak silat Kabupaten Banjarnegara dengan nilai peningkatan untuk Dinda Oktaviani sebesar 30,1%, Ummu Marhamah sebesar 36,4%, Panji Susetyo sebesar 35,3%, dan Wildan Masruriana sebesar 27,4%.

Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa circuit-weight training dapat meningkatkan daya tahan otot atlet pencak silat Kabupaten Banjarnegara dengan membandingkan hasil pretest dan posttest dengan taraf signifikan 0.05%.

 

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
halaman awal pdf.pdf
bab 1 pdf.pdf
bab 2 pdf.pdf
bab 3 pdf.pdf
bab 4 pdf.pdf
bab 5 pdf.pdf
daftar pustaka pdf.pdf
lampiran pdf.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Rony Syaifullah, S.Pd,. M.Pd
2. Dr. Singgih Hendrarto.S.Pd,. M.Pd
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Keolahragaan