Penulis Utama : Isma Anggraini Putri
NIM / NIP : O0118054
×

Isma Anggraini Putri. O0118054. EVALUASI PEMBELAJARAN PJOK METODE DARING DAN LURING DI MASA COVID-19 PADA KELAS IX-D SMP N 4 SURAKARTA TAHUN 2021/2022. Skripsi Surakarta: Fakultas Keolahragaan Universitas Sebelas Maret Surakarta,
Skripsi ini mengenai pembelajaran PJOK. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pembelajaran PJOK metode daring dan luring di masa covid-19 pada kelas IX-D SMP N 4 Surakarta.
Penelitian deskriptif kualitatif menjadi metode yang digunakan pada penelitian. Dalam peneliti ini sumber datanya berupa angket, untuk ke semua aspek yang diperlukan peneliti akan meminta bantuan kepada guru PJOK. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan metode ex post facto. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan stastik deskriptif sederhana yaitu menghitung frekuensi dan presentase, yang disajikan dalam bentuk table.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa hasil pembelajaran luring ternyata memiliki hasil yang lebih baik dibandingkan pembelajaran daring. Hasil penelitian persiapan pelaksanaan pembelajaran dari siswa sebesar 74%, kelengkapan saran dan prasarana pembelajaran sebesar 79%, penyerapan pembelajaran siswa 71%, dan hasil ketercapaian siswa ketika mengikuti pembelajaran daring 73%. Berdasarkan hasil olah data, kesimpulan yang didapat bahwa hasil belajar saat pembelajaran luring lebih tinggi, yakni 81% jika dibandingkan pembelajaran daring, yakni 74% sehingga pembelajaran luring lebih memiliki keunggulan dibandingkan pembelajaran daring.
Kesimpulan yang didapatkan pada penelitian ini adalah pembelajaran daring dan luring yang dilakukan pada kelas IX-D SMP N 4 Surakarta telah terlaksana dengan pembelajaran luring lebih memiliki keunggulan dibandingkan pembelajaran daring secara per indikator ataupun keseluruhan. Peserta didik diharapkan dapat mempersiapkan dan mengikuti pembelajaran daring maupun luring. Guru diharapkan mampu mempersiapkan perangkat pembelajaran dan menciptakan suasana pembelajaran yang baik. Sekolah diharapkan juga mampu menciptakan suasana pembelajaran yang kondusif bagi guru dan siswa. 

×
Penulis Utama : Isma Anggraini Putri
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : O0118054
Tahun : 2023
Judul : Evaluasi Pembelajaran PJOK Metode Daring dan Luring Di Masa COVID-19 Pada Kelas IX-DSMP N 4 Surakarta Tahun 2021/2022
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Keolahragaan - 2023
Program Studi : S-1 Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Kolasi :
Sumber :
Kata Kunci : Pembelajaran, Daring, Luring, Evaluasi
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Rony Syaifullah S.Pd, M.Pd.
2. Dr. Deddy Whinata Kardiyanto, S.Or, M.Pd.
Penguji : 1. Drs. Sunardi, M.Kes.
2. Dr. Agus Mukholid, M.Pd
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Keolahragaan
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.