Penulis Utama : Astri Nurbaiti
NIM / NIP : V0721018
×

Astri Nurbaiti. V0721018. Sistem Informasi Manajemen Pelayanan Menggunakan New Delivery System (NDS) di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Unit Ayah II Kabupaten Kebumen. Program Studi Diploma III Manajemen Administrasi, Sekolah Vokasi, Universitas Sebelas Maret, 2024.114 Halaman.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Unit Ayah II Kabupaten Kebumen merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perbankan dengan memberikan pelayanan yang berkualitas kepada nasabah maupun calon nasabah. Salah satu pelayanan yang diberikan yaitu pelayanan menggunakan New Delivery System (NDS), layanan ini mampu memberikan manfaat dan kemudahan kepada nasabah dalam melakukan pembukaan rekening dan transaksi Teller. Tujuan dari pengamatan ini yaitu untuk mengetahui sistem informasi manajemen pelayanan menggunakan New Delivery System (NDS) di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Unit Ayah II Kabupaten Kebumen serta kendala yang dihadapi selama proses pelayanan menggunakan New Delivery System (NDS). Metode pengamatan yang digunakan adalah observasi berperan serta atau partisipatif dimana ikut serta dalam pengoperasian sistem informasi, sehingga dapat menjelaskan peristiwa atau kegiatan dari data dan informasi yang dapatkan. Teknik pengumpulan data yang digunakan yakni melalui wawancara, observasi, dan mengkaji dokumen. Kegiatan tersebut dimulai dari tahap pertama yaitu melakukan pengisian data nasabah, pembukaan rekening oleh Customer Service (CS) melalui New Delivery System (NDS), aktivasi pelayanan menggunakan mobile banking BRImo, dan penyetoran awal nasabah oleh Teller melalui New Delivery System (NDS). Pelayanan dilakukan dengan penerapan standar pelayanan yang terdiri dari 1) Persyaratan; 2) Biaya/tarif; dan 3) Waktu Pelayanan. Pada sistem inofrmasi manajemen terdapat komponen-komponen yang terdiri dari sumber daya manusia (SDM), basis data, perangkat keras, perangkat lunak, jaringan, dan prosedur. Selain itu masih terdapat kendala dalam pelayanan menggunakan New Delivery System (NDS) yaitu mengenai jaringan dan update sistem. 

Kata kunci: New Delivery System (NDS), Pelayanan, Sistem Informasi Manajemen

×
Penulis Utama : Astri Nurbaiti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : V0721018
Tahun : 2024
Judul : Sistem Informasi Manajemen Pelayanan Menggunakan New Delivery System (NDS) di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Unit Ayah II Kabupaten Kebumen
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2024
Program Studi : D-3 Manajemen Administrasi
Kolasi :
Sumber :
Kata Kunci : New Delivery System (NDS), Pelayanan, Sistem Informasi Manajemen
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Chairul Huda Atma Dirgatama S.Pd., M.Pd.
Penguji : 1. Arinta Kusumawardhani S.AB., M.Si.
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.