Penulis Utama : Aprelia Eksan N
NIM / NIP : D1513008
×

Unit Pelayanan Terpadu Penanggulangan Kemiskinan (UPTPK) merupakan kantor yang ada di Kabupaten Sragen, Unit Pelayanan Terpadu Penanggulangan Kemiskinan memiliki tujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat sehingga dapat menumbuhkan kepercayaaan masyarakat miskin terhadap birokrasi yang memberikan pelayanan kemiskinan serta untuk menjamin masyarakat miskin dapat terpenuhi hak-hak dan kebutuhannya di bidang kesehatan, pendidikan, dan sosial ekonomi. Tujuan akhir dari pelayanan kemiskinan yang ada di Unit Pelayanan Terpadu penanggulangan Kemiskinan (UPTPK) adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin yang khususnya ada di Kabupaten Sragen dengan memberikan pelayanan kemiskinan yang tepat sasaran untuk keluarga miskin di kabupaten Sragen. Salah satu kemiskinan yang dialami oleh warga sragen yaitu dalam hal pendidikan khususnya melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi karena warga kurang mampu biasanya minder jika akan bersekolah di Perguruan Tinggi Negeri maka dari itu UPTPK mengadaan bantuan beasiswa mahasintawati untuk meningkatkan kesejahteraan warga sukowati, sehingga mahasiswa dapat mengajukan permohonan beasiswa mahasintawati ke Unit Pelayanan Terpadu Penanggulangan Kemiskinan Kabupaten Sragen.Pengamatan ini bertujuan untuk mengetahui lebih dalam mengenai prosedur pelayanan pengajuan beasiswa mahasintawati di Unit Pelayanan Terpadu Penanggulangan Kemiskinan. Pengamatan ini dilakukan dengan metode kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu, wawancara, observasi, mengkaji dokumen dan arsip. Wawancara  dilakukan dengan seorang yang dianggap berkompeten dengan bidang yang diteliti.
Dari hasil pengamatan dapat disimpulkan bahwa prosedur pelayanan pengajuan beasiswa mahasintawati di Unit Pelayanan Terpadu Penanggulangan Kemiskinan Kabupaten Sragen sudah dilaksanakan dengan baik. Prosedur pelayanan pengajuan beasiswa mahasintawati di Unit Pelayanan Terpadu penanggulangan Kemiskinan Kabupaten Sragen dimulai dari pendaftaran sampai dengan pencairan dana beasiswa, proses diberikan penulis dalam dalam prosedur pelayanan pengajuan beasiswa adalah adanya panduan secara tertulis yang dapat dilihat apabila pemohon atau peserta datang ke Unit Pelayanan Terpadu Penanggulangan Kemiskinan (UPTPK) Kabupaten Sragen.
 
Kata kunci : Prosedur, Pelayanan, Pengajuan Beasiswa

 

×
Penulis Utama : Aprelia Eksan N
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1513008
Tahun : 2016
Judul : Prosedur pelayanan pengajuan beasiswa mahasiswa pintar sukowati (mahasintawati) di unit pelayanan terpadu penanggulangan kemiskinan
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2016
Program Studi : D-3 Manajemen Administrasi
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Prog. D III Manajemen Administrasi-D.1513008-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Ali, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.