Penulis Utama : Dika Gustarahmawan
NIM / NIP : F0211033
×

Penelitian ini hendak mengetahui pengaruh makna bekerja karyawan pada komitmen organisasi dengan keterlibatan kerja sebagai variabel mediasi. Tujuan yang  ingin  dicapai dalam penelitian ini  adalah menganalisis pengaruh makna bekerja karyawan pada keterlibatan kerja, menganalisis pengaruh makna bekerja karyawan  pada  komitmen  organisasional  dan  menganalisis pengaruh  mediasi keterlibatan kerja dalam pengaruh makna bekerja karyawan dengan kommitmen organisasional. Objek penelitian ini adalah enam Restoran Waroeng Spesial Sambal di Surakarta.
Pengumpulan data yang dilakukan pada penelitian ini menggunakan metode kuesioner. Populasi dalam penelitian ini  karyawan Restoran Waroeng Spesial Sambal di Surakarta. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini merupakan karyawan yang termasuk divisi food & beverage pada Restoran Waroeng Spesial Sambal di Surakarta. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 131  responden. Dalam penelitian ini,  teknik sampling yang  digunakan adalah purposive sampling. Alat pengujian yang digunakan dalam penelitian ini adalah SPSS, SEM dan Uji Sobel.
Penelitian ini menunjukkan bahwa makna bekerja karyawan berpengaruh signifikan pada keterlibatan kerja. Makna bekerja karyawan berpengaruh signifikan pada komitmen organisasional. Keterlibatan kerja memediasi pengaruh makna berkaja karyawan pada komitmen organisasional.

×
Penulis Utama : Dika Gustarahmawan
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0211033
Tahun : 2018
Judul : Analisis Pengaruh Makna Bekerja Karyawan pada Komitmen Organisasional dengan Keterlibatan Kerja sebagai Variabel Mediasi: (Penelitian pada Karyawan Restoran Waroeng Spesial Sambal di Surakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Jur. Manajemen-F0211033-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Suryandari lstigomah, S.E., M.Sc
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.