Penulis Utama : Hapsari Anjani
NIM / NIP : D1116013
×

Pendidikan dan pelatihan merupakan pengembangan sumber daya aparatur yang dilakukan dalam rangka meningkatkan kompetensi pegawai. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pelaksanaan program pengembangan sdm aparatur melalui diklat dalam jabatan di Kabupaten Boyolali dan mengetahui hasil evaluasi pelaksanaan pengembangan pendidikan dan pelatihan dalam jabatan di BKP2D Kabupaten Boyolali.

Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa   wawancara,   observasi   dan   studi   dokumentasi.   Sumber   data   yang digunakan adalah narasumber dan dokumen yang berhubungan dengan penelitian. Uji validitas data menggunakan teknik triangulasi sumber. Analisa data menggunakan teknik analisis interaktif.

Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa pelaksanaan diklat sudah dilaksanakan dengan baik meskipun pelaksanaannya belum terlaksana secara maksimal, karena anggaran dana diklat yang belum meng-cover semua jenis diklat yang seharusnya dilaksanakan dengan maksimal. Sedangkan, pada penilaian evaluasi reaction dan result menunjukan belum maksimal. Hal ini berkaitan dengan kendala-kendala yang dihadapi dalam proses pembelajaran dengan metode pembelajaran yang monoton dan sarana prasarana yang masih menggunakan pihak ketiga. Penilaian pada result dilakukan pada dimensi peningkatan produktivitas kerja yang masih kurang optimal.

 

×
Penulis Utama : Hapsari Anjani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1116013
Tahun : 2018
Judul : Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur Sipil Negara Melalui Pendidikan Dan Pelatihan Di Kabupaten Boyolali
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2018
Program Studi : S-1 Administrasi Negara Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP-Prodi llmu Administrasi Negara-D ll16011-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Sudaryanti, M.Si
2. Drs. Marsudi, M.S
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.