Penulis Utama : Aulia Jiwo Prabowo
NIM / NIP : B3215010
×

ABSTRAK

Balai Sidang Jakarta Convention Center merupakan suatu fasilitas untuk terselenggaranya bisnis MICE (Meetings, Incentives, Conventions, Exhibitions) yang terletak di Jalan Jend. Gatot Subroto, Gelora,Senayan, Jakarta Pusat, berdekatan dengan pusat bisnis Sudirman dan Bursa Efek Jakarta. Dibangun pada bulan Agustus 1992 dan diresmikan pada tanggal 25 Agustus 1992.
Teknik pengumpulan data dalam penulisan laporan ini dilakukan dengan cara observasi yaitu melakukan praktek kerja langsung di Balai Sidang Jakarta Convention Center, interview yaitu melakukan wawancara langsung terhadap staff Balai Sidang Jakarta Convention Center untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan untuk penelitian, studi pustaka untuk mendapatkan data yang dibutuhkan melalui arsip data yang dimiliki Balai Sidang Jakarta Convention Center.
Hasil dari penelitian ini menjelaskan tentang upaya meningkatkan kualitas pelayanan event, kendala yang dihadapi dalam meningkatkan kualitas pelayanan event, serta solusi dalam menghadapi kendala dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan event di Balai Sidang Jakarta Convention Center.
Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan event harus memperhatikan faktor-faktor seperti, Tangible/wujud fisik, Responsiveness/daya tanggap, Reliability/kehandalan, Assurance/jaminan, dan Emphaty/empati. Sedangkan kendala yang dihadapi yaitu banyaknya permintaan konsumen ( event organizer ) yang mendadak saat event sudah berlangsung dan cara mengatasi kendala yang muncul adalah dengan mengadakan rapat koordinasi sebelum event berlangsung antara pihak Balai Sidang Jakarta Convention Center dengan pihak Event Organizer ataupun penyelenggara


Kata kunci: Kualitas pelayanan, Event

 

×
Penulis Utama : Aulia Jiwo Prabowo
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : B3215010
Tahun : 2018
Judul : Upaya Meningkatkan Kualitas Pelayanan Event di Balai Sidang Jakarta Convention Center
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ilmu Budaya - 2018
Program Studi : D-3 Usaha Perjalanan Wisata
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ilmu Budaya-Jur. Usaha Perjalanan Wisata-B3215010-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sugiman S.E, M.M
2. Nanang Wijayanto S.ST, M.M Par
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. Ilmu Budaya
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.