Penulis Utama : Siska Ovita Sari
NIM / NIP : K7413150
×

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh (1) keaktifan berorganisasi terhadap motivasi belajar (2) keaktifan berorganisasi terhadap prestasi belajar (4) konsep diri terhadap motivasi belajar (5) konsep diri terhadap prestasi belajar (6) motivasi belajar terhadap prestasi belajar.

Objek penelitian ini adalah mahasiswa pendidikan ekonomi yang mengikuti organisasi pada angkatan 2013, 2014 dan 2015 sebanyak 142 orang. Dalam penelitian ini digunakan metode kuantitatif. Pengumpulan data digunakan kuesioner serta dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah model Structural Equation Modelling (SEM).

Hasil dari penelitian ini (1) keaktifan berorganisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi belajar (2) keaktifan berorganisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar (3) konsep diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi belajar (4) konsep diri tidak berpengaruh terhadap prestasi belajar (5) motivasi belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar.

 

×
Penulis Utama : Siska Ovita Sari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K7413150
Tahun : 2017
Judul : Pengaruh Keaktifan Berorganisasi Dan Konsep Diri Terhadap Prestasi Belajar Dimediasi Motivasi Belajar Pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP UNS Tahun Ajaran 2016/2017
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2017
Program Studi : S-1 Pendidikan Ekonomi Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP-Prodi Pendidikan Ekonomi-K7413150-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Sunarto, M.M
2. Sudarno, S.Pd, M.Pd
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.