Penulis Utama : Budi Ramelan
NIM / NIP : F1315023
×

ABSTRAK

PENGARUH AKUNTABILITAS, OPINI AUDIT BPK, TEMUAN AUDIT BPK, DAN PENERAPAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI TERHADAP KESEJAHTERAAN MASYARAKAT PROVINSI DI INDONESIA

BUDI RAMELAN
F1315023


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh akuntabilitas, opini audit BPK, temuan audit BPK, dan penerapan teknologi informasi dan komunikasi terhadap kesejahteraan masyarakat provinsi di Indonesia. Kesejahteraan masyarakat diukur dengan menggunakan nilai indeks pembangunan manusia (IPM).
Populasi dalam penelitian ini adalah pemerintah provinsi di Indonesia periode 2012-2015. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode puposive sampling dan jumlah sampel yang memenuhi kriteria sebanyak 86 sampel. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data sekunder yang diperoleh dari website instansi terkait.
Pengujian hipotesis penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil uji dari regresi linear berganda menunjukkan bahwa akuntabilitas dan penerapan teknologi informasi dan komunikasi berpengaruh positif terhadap kesejahteraan masyarakat provinsi. Di sisi lain, opini audit BPK dan temuan audit BPK tidak berpengaruh terhadap kesejahteraan masyarakat provinsi.
Kata Kunci:     Kesejahteraan masyarakat, akuntabilitas, opini audit BPK, temuan audit BPK, penerapan teknologi informasi dan komunikasi.
 

 

×
Penulis Utama : Budi Ramelan
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1315023
Tahun : 2017
Judul : Pengaruh Akuntabilitas, Opini Audit Bpk, Temuan Audit Bpk, Dan Penerapan Teknologi Informasi Dan Komunikasi Terhadap Kesejahteraan Masyarakat Provinsi Di Indonesia
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : S-1 Akuntansi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-F. EB-Prog. Akuntansi- F1315023-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Muthmainah, M.Si., Ak
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.