Penulis Utama : Santika Arum Hidayani
NIM / NIP : F3614089
×

ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) spesifikasi mengenai e-KARIP pada PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional, Tbk (BTPN) Purna Bakti KCP Karanganyar, (2) proses maintenance e-KARIP pada PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional, Tbk (BTPN) Purna Bakti KCP Karanganyar, (3) penyelesaian permasalahan pembayaran pensiun pada PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional, Tbk (BTPN) Purna Bakti KCP Karanganyar. 
Metode yang digunakan dalam penulisan Tugas Akhir ini yaitu analisis deskriptif. Data penelitian meliputi data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh melalui wawancara langsung dengan pimpinan dan karyawan. Data sekunder berupa informasi dari PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional, Tbk (BTPN) Purna Bakti KCP Karanganyar yang meliputi gambaran umum perusahaan, proses maintenance e-KARIP, informasi dari website BTPN, maupun dari sumber lainnya.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) e-KARIP merupakan kartu identitas pensiun elektronik yang diterbitkan oleh PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional, Tbk Purna Bakti bagi nasabah pensiunan dengan tujuan agar manfaat pensiun dibayarkan pada orang yang tepat dengan proses yang lebih cepat, (2) proses maintenance e-KARIP dibagi menjadi dua kategori permohonan yakni atas pelaporan nasabah dan atas inisiatif bank, yang keduanya memiliki alur dan ketentuan yang berbeda-beda, (3) penyelesaian permasalahan pembayaran pensiun yang dilakukan PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional, Tbk (BTPN) Purna Bakti KCP Karanganyar adalah menghubungi pihak keluarga dan ahli waris, dan pengecekkan data nasabah oleh karyawan PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional, Tbk (BTPN) Purna Bakti KCP Karanganyar secara berkala.

Kata kunci : E-KARIP, PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) Purna Bakti KCP Karanganyar, pembayaran pensiun.

×
Penulis Utama : Santika Arum Hidayani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3614089
Tahun : 2017
Judul : Proses Maintenance E-Karip dan Penyelesaian Masalah dalam Pembayaran Pensiun pada PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional, Tbk (BTPN) Purna Bakti Kantor Cabang Pembantu Karanganyar
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : D-3 Keuangan Perbankan
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis-Jur. Keuangan dan Perbankan-F3614089-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Ariyanto Adhi Nugroho, S.E., M.Ec.,Dev.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.