Penulis Utama : Kresnha Adhy Wicaksono
NIM / NIP : E0015210
×

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah alasan pengajuan kasasi yang diajukan oleh terdakwa sudah sesuai dengan Pasal 253 ayat (1) KUHAP dan pertimbangan Hakim Mahkamah Agung dalam mengabulkan Kasasi Terdakwa telah sesuai dengan ketentuan Pasal 255 juncto Pasal 256 KUHAP dalam tindak pidana  narkotika.  Penelitian  ini  merupakan  penelitian  hukum  normatif  yang bersifat preskiptif dan terapan dengan pendekatan kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi dokumen atau bahan pustakaan.
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat diketahui bahwa alasan pengajuan kasasi yang diajukan oleh Terdakwa telah sesuai dengan Pasal 253 ayat (1) KUHAP karena dalam kasasi tersebut, Hakim dalam tingkat pertama dan kedua telah mengabaikan fakta-fakta persidangan dalam tindak pidana narkotika. Pertimbangan Hakim Mahkamah Agung dalam mengabulkan Kasasi Terdakwa telah sesuai dengan Pasal 255 juncto 256 KUHAP dan membatalkan putusan sebelumnya

×
Penulis Utama : Kresnha Adhy Wicaksono
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : E0015210
Tahun : 2019
Judul : Analisis terhadap alasan kasasi terdakwa Judex Factie tidak menerapkan hukum dan pertimbangan Mahkamah Agung yang mengabulkan kasasi terdakwa dalam perkara narkotika (studi putusan Mahkamah Agung nomor : 1259 K/PID.SUS/2017)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Hukum - 2019
Program Studi : S-1 Ilmu Hukum
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Hukum Jur. Ilmu Hukum-E0015210-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Edy Herdyanto, S.H., M.H
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Hukum
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.