Penulis Utama : Rinda Roshinta
NIM / NIP : D1516084
×

ABSTRACK

Sewa merupakan pemanfaatan barang milik negara oleh pihak lain dalam jangka waktu tertentu dan menerima imbalan, adapun imbalannya yaitu berupa uang. Dan sewa merupakan salah satu sumber penerimaan negara bukan pajak. Tujuan dari pengamatan yang dilakukan ini adalah untuk mendeskripsikan mengenai Prosedur sewa barang milik negara berupa sebagian tanah dan/atau  bangunan di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang di Surakarta yang  beralamat dijalan Ki Mangunsarkoro Nomor 141 Surakarta.

Jenis pengamatan yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, yaitu pengamatan yang studi kasusnya mengarah pada pendeskripsian secara rinci dan mendalam mengenai prosedur sewa barang milik negara berupa sebagian tanah dan/atau bangunan di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Surakarta.

Hasil pengamatan yang dilakukan di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Surakarta mengenai prosedur sewa barang milik negara berupa sebagian tanah dan/atau bangunan meliputi 9 tahap, yaitu : penerimaan usulan permohonan sewa, penugasan penelitian berkas, penelitian berkas, penandatanganan nota dinas permohonan penilaian BMN, penyampaian laporan hasil penilaian BMN, penerimaan laporan hasil penilaian BMN, penyusunan nota dinas kepala seksi dan surat persetujuan/penolakan, penandatanganan nota  dinas dan paraf surat persetujuan/penolakan, penandatanganan surat persetujuan/ penolakan.

Dari hasil pengamatan dapat diajukan saran yaitu di dalam web site DJKN diberi / diisi tentang bagaimana prosedur sewa sebagian tanah dan/atau bangunan beserta dokumen pendukung , dan agar memaksimalkan pelayanan dilakukan penambahan petugas.  

Kata kunci : Prosedur, Persetujuan/penolakan sewa, Sebagian tanah dan/atau
bangunan. 

×
Penulis Utama : Rinda Roshinta
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1516084
Tahun : 2019
Judul : Prosedur Sewa Barang Milik Negara berupa Sebagian Tanah dan/atau Bangunan di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. ISIP - 2019
Program Studi : D-3 Manajemen Administrasi
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak Ilmu SOsia dan Ilmu Politik-Prodi Manajemen Administrasi-D1516084-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Retno Suryawati , M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.