Penulis Utama : Aulia Luthfi Febiyanti
NIM / NIP : D1516018
×

ABSTRAK

Penulisan Tugas Akhir ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui gambaran mengenai Prosedur Penilaian Barang Milik Negara Berupa Tanah dan/atau Bangunan dalam rangka Pemanfaatan atau Pemindahtanganan pada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Surakarta. Prosedur Penilaian Barang Milik Negara Berupa Tanah dan/atau Bangunan dalam rangka Pemanfaatan atau Pemindahtanganan ini adalah tentang bagaimana penerapan peraturan yang dibuat Pemerintah (Kementerian Keuangan) sebagai pedoman dalam pelaksanaan Penilaian Barang Milik Negara sesuai ketentuan yang berlaku.
Jenis pengamatan yang dilakukan adalah deskriptif kualitatif, yaitu dengan menggambarkan,  memaparkan,  menentukan  dan  menganalisa  data  yang  ada secara terperinci dan mendalam terkait dengan kondisi yang terjadi di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Surakarta tentang Penilaian Barang Milik Negara. Teknik pengumpulan data diperoleh melalui wawancara dengan Kepala Seksi Pelayanan Penilaian, observasi, serta mengkaji dokumen dan arsip.
Berdasarkan hasil pengamatan yang dilakukan pada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Surakarta diperoleh hasil bahwa Prosedur Penilaian Barang Milik Negara Berupa Tanah dan/atau Bangunan dalam rangka Pemanfaatan atau Pemindahtanganan pada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Surakarta adalah memperoleh Surat Permohonan dari Pengelola dan Pengguna Barang; Verifikasi dan Analisis Permohonan Penilaian; Pembentukan Tim Penilai disertai Surat Tugas; Survei Lapangan dalam rangka Penilaian; Penyusunan Laporan Penilaian dengan melakukan analisis data, penentuan pendekatan, dan simpulan nilai; Peer Review; Laporan Penilaian.
Dalam pengamatan ini dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan Prosedur Penilaian Barang Milik Negara Berupa Tanah dan/atau Bangunan dalam rangka Pemanfaatan atau Pemindahtanganan pada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Surakarta sudah sesuai dengan prosedur yang telah diatur dalam peraturan perundang-undangan.

Kata Kunci: Prosedur, Barang Milik Negara, Penilaian Barang Milik Negara.

×
Penulis Utama : Aulia Luthfi Febiyanti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1516018
Tahun : 2019
Judul : Prosedur Penilaian Barang Milik Negara Berupa Tanah dan/atau Bangunan dalam Rangka Pemanfaatan atau Pemindahtanganan pada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. ISIP - 2019
Program Studi : D-3 Manajemen Administrasi
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. ISIP-Prog. D III Manajemen Administrasi-D1516018-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Sakur, S.U.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.