Penulis Utama : Rizma Dwi Nidia
NIM / NIP : E0014358
×

Penelitian ini meneliti pelaksanaan Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum terkait dengan peran Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada pemilihan umum legislatif.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu terkait peran Komisi Pemilihan Umum untuk upayanya meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilihan Umum Legislatif di Kota Surakarta agar mencapai target yang telah ditetapkan. Serta untuk mengetahui apa saja hambatan yang timbul dalam pelaksanaan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum terkait peran KPU untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada pemilihan umum legislatif di Kota Surakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian empiris dan data yang digunakan adalah data Primer dan data Sekunder.

Upaya yang dilakukan KPU untuk meningkatkan partisipasi masyarakat adalah dengan menggunakan metode Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih yang dianggap menarik perhatian masyarakat, dan hambatan yang dapat mengganggu proses penyelenggaraan pemilu, timbul dari beberapa faktor kelompok Pemilih dan faktor lainnya.

Kata Kunci: Komisi Pemilihan Umum, Partisipasi Masyarakat, Pemilihan Umum Legislatif

 

×
Penulis Utama : Rizma Dwi Nidia
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : E0014358
Tahun : 2019
Judul : Pelaksanaan undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum terkait dengan peran komisi pemilihan umum untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada pemilihan umum legislatif di kota Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Hukum - 2019
Program Studi : S-1 Ilmu Hukum
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Hukum Prog studi Ilmu Hukum-E0014358-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Suranto, S.H.,M.H.
2. Andina Elok P. M., S.H.,M.H.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Hukum
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.