Penulis Utama : Ulfa Aulia Febriana
NIM / NIP : K8414052
×

Penelitian ini bertujuan untuk menguji ada tidaknya hubungan antara (1)Untuk mengetahui hubungan antara motivasi kerja dengan Kinerja Guru di SMA Negeri 2 Sukoharjo; (2) Untuk mengetahui hubungan antara kesejateraan dengan kinerja guru di SMA Negeri 2 Sukoharjo; dan (3) Untuk mengetahui hubungan antara motivasi kerja dan kesejateraan dengan kinerja guru di SMA Negeri 2 Sukoharjo.

Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru di SMA Negeri 2 Sukoharjo. Sampel yang diambil sebanyak 72 guru dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Penelitian ini menggunakan angket sebagai data primer, dokumentasi dan wawancara sebagai data sekunder untuk mendukung penelitian. Analisis data menggunakan analisis uji korelasi dengan taraf signifikansi 0,05.

Hasil penelitian adalah sebagai berikut ini. Pertama, ada hubungan positif dan signifikan antara variabel motivasi kerja (X1) dengan kinerja guru (Y) di SMA Negeri 2 Sukoharjo, hasil uji analisis korelasi, dimana nilai r Pearson sebesar 0,792 dengan signifikansi 0,000. Kemudian, berdasarkan hasil uji analisis korelasi, diperoleh persamaan regresi : Y=18,870+0,534X1. Kedua, kesejahteraan dengan kinerja guru di SMA Negeri 2 Sukoharjo memiliki hubungan yang positif dan signifikan, dengan hasil ujian analisis korelasi yang diperoleh r Pearson sebesar 0,405 dengan signifikansi 0,000. Kemudian, hasil uji analisis korelasi diperoleh persamaan regresi : Y=18,870+0,324X2. Ketiga, berdasarkan hasil uji analisis korelasi diperoleh F sebesar 41,378 dan nilai signifikansi 0,00 maka, hubungan motivasi kerja dan kesejahteraan dengan kinerja guru pada guru SMA Negeri 2 Sukoharjo memiliki hubungan yang positif dan signifikan. Kemudian, hasil uji analisis korelasi diperoleh persamaan regresi : Y=18,870 + 0,534X1 + 0,324X2.

 

Kata kunci : Motivasi kerja, kesejahteraan, kinerja guru. <!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE AR-SA </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:Arial; mso-bidi-theme-font:minor-bidi; mso-ansi-language:IN;} </style> <![endif]-->

×
Penulis Utama : Ulfa Aulia Febriana
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K8414052
Tahun : 2019
Judul : Hubungan antara Motivasi Kerja dan Kesejahteraan Ddngan Kinerja Guru di SMA Negeri 2 Sukoharjo
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. KIP - 2019
Program Studi : S-1 Pendidikan Sosiologi Antropologi
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. KIP-Jur. Pend. Sosiologi Antropologi-K8414052-2019
Kata Kunci : Motivasi kerja, kesejahteraan, kinerja guru.
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Zaini Rochmad, M. Pd
2. Dra. Siti Rochani, M. Pd
Penguji :
Catatan Umum : lamp - unpublish
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.