Penulis Utama : Handy Reza Aulia
NIM / NIP : K7410085
×

Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui apakah service quality dan harga secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di Fotokopi Tri Jaya; (2) Untuk mengetahui apakah service quality berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di Fotokopi Tri Jaya; (3) Untuk mengetahui apakah harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di Fotokopi Tri Jaya.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang sudah pernah menggunakan jasa Fotokopi Tri Jaya. Besarnya jumlah sampel ditentukan sebanyak 120 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah sampling insidental. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier berganda. Uji prasyarat analisis yang digunakan meliputi: normalitas, multikolinearitas, heterokedastisitas, autokorelasi, dan linearitas. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini digunakan analisis regresi berganda melalui uji F, uji t, dan koefisien determinasi.
Hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan sebagai berikut, (1) Uji F menunjukkan nilai probabilitas dalam kolom Sig. adalah 0,000, nilai ini lebih kecil dari 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel service quality dan harga secara bersama-sama terhadap kepuasan pelanggan fotokopi Tri Jaya. (2) Ada pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel service quality terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji t yang menunjukkan nilai t hitung lebih besar dari tabel (4,135>1,980). (3) Ada pengaruh yang positif dan signifikan antara variable harga terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji t yang menunjukkan nilai t hitung lebih besar dari t tabel (2,077>1,980).

Kata kunci: service quality, harga, kepuasan pelanggan

 

×
Penulis Utama : Handy Reza Aulia
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K7410085
Tahun : 2017
Judul : Pengaruh Service Quality dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan di Fotokopi Tri Jaya Tahun 2017
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. KIP - 2017
Program Studi : S-1 Pendidikan Ekonomi Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP Jur. Pendidikan Ekonomi-K7410085-2017
Kata Kunci : service quality, harga, kepuasan pelanggan
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Sunarto, M.M.
2. Jonet Ariyanto N, SE., M.M.
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.