Penulis Utama : Fajar Setiawan
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0115030
Tahun : 2019
Judul : Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keuntungan Pekerja Sektor Informal Kota Surakarta (Subsektor Pedagang Kaki Lima)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak.Ekonomi dan Bisnis Jur. Ekonomi Pembangunan-F0115030-2019
Subyek : SEKTOR INFORMAL, PEDAGANG KAKI LIMA, KEUNTUNGAN
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Penetlitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keuntungan pekerja Sektor informal dengan fokus kepada Pedagang Kaki Lima yang ada di Kota Surakarta. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif  menggunakan Regresi Linear Berganda dengan OLS (Ordinary Least Square). Responden penelitian ini adalah Pedagang Kaki Lima yang ada di Kota Surakarta, baik yang berasal dari Surakarta ataupun luar Surakarta. Variabel yang digunakan pada penelitian ini adalah keuntungan sebagai variabel dependen dan pendidikan, usia, jenis kelamin, pengalaman kerja, jam kerja, dan modal sebagai variabel indpenden.
Hasil dari penelitian ini adalah variabel pendidkan, jam kerja, dan modal berpengaruh positif dan signifkan terhadap keuntungan Pedagang Kaki Lima yang ada di Kota Surakarta. Variabel usia, jenis kelamin, dan pengalaman kerja tidak berpengaruh terhadap keuntungan Pedagang Kaki Lima. Tidak terdapat perbedaan keuntungan yang diterima oleh Pedagang Kaki Lima yang berjualan di pusat kota dengan yang di pinggir kota. Pihak terkait seperti pemerintah diharapkan dapat memaksimalkan faktor-faktor yang berpengaruh terhadap keuntungan Pedagang Kaki Lima, dengan harapan Pedagang Kaki Lima akan memperoleh keuntungan yang lebih tinggi.

Keyword: Sektor informal, Pedagang Kaki Lima, Keuntungan

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Persetujuan.pdf
Cover.pdf
Bab I.pdf
Bab II.pdf
bab III.pdf
bab IV.pdf
bab V.pdf
Daftar Pustaka.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Izza Mafruhah, S.E.,M.Si
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis