Penulis Utama : Angga Damar Christiwijayanta
NIM / NIP : D1213008
×

Penelitian ini bertujuan untuk: mengetahui ada atau tidaknya hubungan antara aktivitas menggunakan Official Account LINE Liputan6.com dengan pemenuhan kebutuhan informasi di kalangan mahasiswa FISIP UNS program studi Ilmu Komunikasi Non-Reg angkatan 2014 - 2016. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yang dapat menjelaskan hubungan kedua variabel tersebut adalah Teori Uses and Gratifications dari Katz, Blumler & Gurevith.
Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan metode explanatory research.  Teknik pengumpulan data yaitu dengan metode angket dengan menggunakan sampel 100?ri populasi yaitu sebesar 33 mahasiswa. Penelitian ini menggunakan teknik Survey. Berdasarkan temuan penelitian diketahui tingkat aktivitas penggunaan media online responden (51,5%) masuk kategori sedang. Sedangkan tingkat kepuasan pemenuhan kebutuhan di kalangan responden tergolong sedang (60,6%).
Teknik analisis data menggunakan analisis korelasi Rank Spearman. Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan, Terdapat hubungan yang berarti antara aktivitas menggunakan official account LINE dengan pemenuhan kebutuhan informasi dikalangan mahasiswa ilmu komunikasi non reguler FISIP Angkatan 2015-2016 dengan nilai signifikansi sebesar 0,031 kurang dari  ?= 0,05 dan nilai koefisien korelasi sebesar 0,718 menunjukkan bahwa kedua variabel memiliki hubungan positif yang kuat.
Kata kunci :    Media Online, Aktivitas Penggunaan Media Online, Pemenuhan Kebutuhan Informasi, Teori Uses and Gratifications

×
Penulis Utama : Angga Damar Christiwijayanta
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1213008
Tahun : 2018
Judul : Official Account Line Sebagai Pemenuhan Kebutuhan (studi korelasi antara aktivitas menggunakan official account line Liputan6.com dengan pemenuhan kebutuhan pada pengguna line di kalangan mahasiswa ilmu komunikasi program s1 transfer FISIP Universitas Sebelas Maret Surakarta angkatan 2014-2016)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. ISIP - 2018
Program Studi : S-1 Ilmu Komunikasi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Jur. Ilmu Komunikasi-D1213008-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Widyantoro, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.