Penulis Utama : Rufaida Mufidatul Hasanah
NIM / NIP : K3315053
×

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk (1) Meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa melalui penerapan model pembelajaran Snowball Throwing berbantuan Lembar Kerja Siswa (LKS) pada materi Redoks Kelas X MIPA 1 SMAN 1 Teras Boyolali. (2) Meningkatkan prestasi belajar siswa melalui Penerapan model pembelajaran Snowball Throwing berbantuan Lembar Kerja Siswa (LKS) pada materi Redoks Kelas X MIPA 1 SMAN 1 Teras Boyolali.
Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) atau Classroom Action Research (CAR, dengan kegiatan pokok berupa perencanaan tindakan, pelaksanaan tindakan, observasi atau pengamatan tindakan, dan refleksi.
Hasil dari penelitian yang telah dilakukan yaitu (1) Hasil tes kemampuan berpikir kritis pada prasiklus terdapat 52,78% siswa tuntas, kemudian pada siklus I telah mengalami peningkatan menjadi 80,56% siswa tuntas. (2) Hasil tes aspek pengetahuan menunjukkan adanya peningkatan dari 47,22% siswa tuntas pada siklus I, menjadi 91,67% siswa tuntas pada siklus II. Dengan demikian, penerapan model pembelajaran snowball throwing berbantuan Lembar Kerja Siswa (LKS) pada materi redoks telah berhasil dilaksanakan dan terbukti dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa serta prestasi belajar siswa.

Kata Kunci : berpikir kritis, prestasi belajar, snowball throwing, redoks

×
Penulis Utama : Rufaida Mufidatul Hasanah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K3315053
Tahun : 2019
Judul : Penerapan Model Pembelajaran Snowball Throwing Berbantuan Lembar Kerja Siswa (LKS) untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Prestasi Belajar Siswa pada Materi Redoks Kelas X MIPA 1 SMAN 1 Teras Boyolali
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. KIP - 2019
Program Studi : S-1 Pendidikan Kimia
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. KIP Jur. Pendidikan Kimia-K3315039-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Ashadi
2. Dr. Elfi Susanti VH, S.Si., M.Si.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.