Penulis Utama : Ardhia Putri Sabrina
NIM / NIP : K3315009
×

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk (1)  Meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa pada materi pokok hidrolisis garam dengan menggunakan model pembelajaran Probing–Prompting berbantuan slide interaktif kelas XI MIPA SMA Negeri 2 Boyolali. (2) Meningkatkan prestasi belajar siswa pada materi pokok hidrolisis garam dengan menggunakan model pembelajaran Probing–Prompting berbantuan slide interaktif kelas XI MIPA SMA Negeri 2 Boyolali.
Metode penelitian yang digunakan pada peelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) atau Classroom Action Research (CAR), dengan kegiatan inti berupa perencanaan tindakan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi.
Hasil tes penelilitan (1) Tes kemampuan berpikir kritis pada pra siklus tedapat 26,47% siswa tuntas, kemudian mengalami peningkatan pada siklus 1 menjadi 41,18%, dan  94,12% siswa tuntas pada siklus II. Hasil aspek pengetahuan menunjukkan adanya peningkatan dimana 70,58% siswa tuntas pada siklus I, dan 100% siswa tuntas pada siklus II. Dengan demikian, implementasi model pembelajaran Probing – Prompting berbantuan Slide Interaktif pada materi hidrolisis garam telah berhasil dilakukan dan terbukti mampu meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan prestasi belajar siswa.

Kata Kunci : berpikir kritis, prestasi belajar, probing–prompting, hidrolisis garam, slide interaktif

×
Penulis Utama : Ardhia Putri Sabrina
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K3315009
Tahun : 2019
Judul : Implementasi Model Pembelajaran Probing-Prompting Berbantuan Media Slide Interaktif untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Prestasi Belajar Siswa pada Materi Pokok Hidrolisis Garam Kelas XI MIPA SMA Negeri 2 Boyolali Tahun Pelajaran 2018/2019
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. KIP - 2019
Program Studi : S-1 Pendidikan Kimia
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. KIP Jur. Pendidikan Kimia-K3315009-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Mohammad Masykuri, M.Si.
2. Dr. Sri Retno Dwi Ariani, M.Si.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.