Penulis Utama : Nila Kusuma Wardani
NIM / NIP : K3113047
×

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) tingkat hubungan sosial dengan teman sebaya peserta didik; (2) tingkat kedisiplinan belajar peserta didik; (3) kontribusi hubungan sosial dengan teman sebaya terhadap kedisiplinan belajar.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Kebakkramat. Sampel penelitian ini adalah 127 peserta didik dengan teknik random sampling menggunakan microsoft excel 2007.Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket. Analisis data yang digunakan untuk menguji  hipotesis  pertama  dan  kedua  menggunakan  uji  T-test  yang  kemudian dibantu menggunakan analisis uji satu pihak (One tiled test). Uji hipotesis ketiga menggunakan teknik regresi linier sederhana dengan menggunakan SPSS 20.
Hasil penelitian adalah sebagai berikut (1) tingkat hubungan sosial dengan teman sebaya peserta didik tergolong rendah; (2) tingkat kedisiplinan belajar peserta didik tergolong rendah; (3) hubungan sosial dengan teman sebaya  berkontribusi terhadap kedisiplinan belajar, kontribusinya sebesar 54,3 %.

 

×
Penulis Utama : Nila Kusuma Wardani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K3113047
Tahun : 2017
Judul : Kontribusi Hubungan Sosial Dengan Teman Sebaya Terhadap Kedisiplinan Belajar Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 1 Kebakkramat Tahun Ajaran 2016/2017
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2017
Program Studi : S-1 Pendidikan Bimbingan Konseling
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP-Prodi Pendidikan Bimbingan dan Konseling-K3113047-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Soeharto, M.Pd
2. Dra. Chadidjah H A, M.Pd
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.