Penulis Utama : Putri Tesa Lonika
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D0215081
Tahun : 2020
Judul : Pengaruh Sales Promotion, Kualitas Pelayanan, dan Persepsi Kemudahan Penggunaan Terhadap Minat Beli Mahasiswa pada Jasa Layanan Go-Food (Studi Tentang Pengaruh Sales Promotion, Kualitas Pelayanan, dan Persepsi Kemudahan Penggunaan Terhadap Minat Beli Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNS Angkatan 2016-2017 sebagai Pengguna Jasa Layanan Go-Food Tahun 2019)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. ISIP - 2020
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. ISIP, Jur. Ilmu Komunikasi - D0215081 - 2020
Subyek : SALES PROMOTION, KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, MINAT BELI, GO-FOOD.
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Pada perkembangan dunia modern saat ini, banyak peluang bisnis dan lapangan pekerjaan baru, sehingga dalam bidang jasa muncul adanya fenomena ojek modern berbasis online yang tidak asing lagi kita ketahui sebagai GOJEK. Hingga kini GOJEK menjadi bisnis start-up yang paling populer di Indonesia. GOJEK memiliki fasilitas memesan makanan dan minuman secara mudah yaitu GO-FOOD. GO-FOOD dalam menjalankan bisnisnya menggunakan strategi komunikasi antara lain pemberian promosi kepada konsumen, kualitas pelayanan oleh driver, serta memberikan kemudahan penggunaan konsumen dalam melakukan aktivitas mereka. GO-FOOD dinobatkan sebagai layanan terbaik oleh Riset Nielsen, dan menarik untuk diteliti. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sales promotion, kualitas pelayanan, dan persepsi kemudahan penggunaan terhadap minat beli mahasiswa pada jasa GO-FOOD.
Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif di mana populasi dalam penelitian adalah seluruh mahasiswa Ilmu Komunikasi Reguler angkatan 2016-2017 yang pernah melakukan pembelian melalui GO-FOOD dan adanya kemudahan akses dengan sampel sejumlah 63 responden. Sampel diambil dengan teknik Simple Random Sampling. Metode pengumpulan data dilakukan dengan pengisian kuesioner dan diberi nilai dengan skala Likert. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sales promotion secara langsung tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli dengan perolehan nilai pengaruh sebesar 0,141 > 0,05. Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap minat beli dengan perolehan nilai kualitas pelayanan sebesar 0,041 < 0>

Kata Kunci : Sales Promotion, Kualitas Pelayanan, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Minat Beli, Go-Food.

 

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Judul.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
Daftar Pustaka.pdf
Lembar Pernyataan.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Adolfo Eko Setyanto, M.S.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP