Penulis Utama : Anni Zuhriyah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : A121708047
Tahun : 2020
Judul : Pembinaan dan Pengembangan Olahraga Prestasi National Paralyimpic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Klaten: Studi manajemen sumber daya manusia, sarana prasarana, pendanaan, dan waktu
Edisi :
Imprint : Surakarta - Pascasarjana - 2020
Kolasi :
Sumber : UNS, Pascasarjana - Program Studi lmu Keolahragaan - A121708047 - 2020
Subyek : OLAHRAGA DISABILITAS
Jenis Dokumen : Tesis
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Tujuan penelitian ini: (1) Mengidentifikasi manajemen sumber daya manusia NPCI Kabupaten Klaten. (2) Mengidentifikasi manajemen sarana dan prasarana NPCI Kabupaten Klaten. (3) Mengidentifikasi manajemen pendanaan NPCI Kabupaten Klaten. (4) Mengidentifikasi manajemen waktu NPCI Kabupaten Klaten.
Penelitian ini dilaksanakan di kantor NPCI Kabupaten Klaten. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Teknik pengambilan data melalui studi dokumentasi, wawancara secara mendalam, dan observasi. Sumber data dalam penelitian ini adalah pengurus, pelatih dan atlet NPCI Kabupaten Klaten.
Hasil penelitian bahwa: (1) manajemen sumber daya manusia NPCI Kabupaten Klaten telah dilakukan dari planning, organizing, actuating, dan controlling. (2) manajemen sarana prasarana NPCI Kabupeten Klaten telah dilakukan dari planning, organizing, actuating, dan controlling. (3) manajemen pendanaan NPCI Kabupeten Klaten telah dilakukan dari planning, organizing, actuating, dan controlling. (4) manajemen waktu NPCI Kabupeten Klaten telah dilakukan dari planning, organizing, actuating, dan controlling.
Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan: (1) Pelaksanaan manajemen sumber daya manusia NPCI Klaten telah dilaksanakan dengan baik. Namun pada fungsi manajemen pelaksanaan (actuating) ada yang kurang maksimal yaitu belum adanya promosi dan degradasi pelatih. (2) Pelaksanaan manajemen sarana dan prasarana NPCI Klaten telah dilaksanakan dengan baik. Namun pada fungsi manajemen pengorganisasian (organizing) ada yang kurang maksimal yaitu dari segi penyimpanan sarana prasarana olahraga. (3) Pelaksanaan manajemen pendanaan NPCI Klaten telah dilaksanakan dengan baik. Namun pada fungsi manajemen pengorganisasian (organizing) kurang maksimal karena adanya pengalihan anggaran sehingga menghambat terlaksananya program pembinaan.
(4) Pelaksanaan manajemen waktu NPCI Klaten telah dilaksanakan dengan baik. Namun pada fungsi manajemen pelaksanaan (actuating) ada yang kurang maksimal pada pelaksanaan beberapa kegiatan yang tidak sesuai dengan jadwal yang direncanakan.

Kata Kunci: Pembinaan Prestasi, olahraga disabilitas, Manajemen, NPC

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
HALAMAN JUDUL.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
LEMBAR PERNYATAAN.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Agus Kristiyanto, M.Pd.
2. Dr. Sapta Kunta Purnama, M.Pd.
Catatan Umum :
Fakultas : Pascasarjana