Penulis Utama : Sheli Pungki Ashari
NIM / NIP : V0721079
×

Sheli Pungki Ashari, V0721079, “Sistem Informasi Manajemen Keluhan Pelangan Melalui Aplikasi Chempion Berbasis Android di PT PLN (Persero) ULP Karanganyar”. Laporan Tugas Akhir Program Diploma III Fakultas Sekolah Vokasi, Universitas Sebelas Maret, 2024, 125 halaman.

PT PLN (Persero) ULP Karanganyar merupakan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di sektor kelistrikan. PT PLN (Persero) ULP Karanganyar menjadi unit terdekat dalam manajemen  keluhan pelanggan. PT PLN (Persero) berinovasi meluncurkan aplikasi chempion berbasis android dengan tampilan mobile yang mempermudah pegawai menangani secara cepat dan tepat. Dari latar belakang tersebut diperoleh rumusan-rumusan masalah yaitu “Bagaimana sistem informasi manajemen keluhan pelanggan melalui aplikasi champion berbasis android di PT PLN (Persero) ULP Karanganyar?” dan “Apa saja kendala dalam sistem informasi manajemen keluhan pelanggan melalui aplikasi chempion berbasis android di PT PLN (Persero) ULP Karanganyar?”. Jenis pengamatan yang dilakukan yaitu observasi berperan serta dengan teknik pengamatan berupa observasi, wawancara dan dokumen. Manajemen keluhan pelanggan melibatkan tiga peran dari manajer, team leader pelayanan pelanggan dan adminstrasi serta frontliner dengan aktivitas berupa penerimaan keluhan, pemeriksaan keluhan aktif, pendistribusian fungsi unit, tindaklanjut keluhan aktif dengan menghubungi pelanggan. Dalam manajemen keluhan pelanggan selama lima minggu melalui aplikasi chempion berbasis android memiliki enam komponen yang saling berkaitan yaitu prosedur, perangkat lunak, perangkat keras, sumber daya manusia, basis data serta jaringan komputer dan komunikasi data. Kendala pada aplikasi champion yaitu tidak dapat mengunduh dan menyimpan basisdata, kebutuhan arsip dan laporan manajemen keluhan pelanggan yang belum maksimal, serta alur manajemen yang kurang efektif sehingga perlu peningkatan dengan upgrade fitur pada aplikasi chempion berbasis android dan prosedur yang baik.

×
Penulis Utama : Sheli Pungki Ashari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : V0721079
Tahun : 2024
Judul : Sistem Informasi Manajemen Keluhan Pelanggan Melalui Aplikasi Chempion Berbasis Android di PT PLN (Persero) ULP Karanganyar
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2024
Program Studi : D-3 Manajemen Administrasi
Kolasi :
Sumber :
Kata Kunci : Sistem Informasi, Manajemen Keluhan, Aplikasi Chempion
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Link DOI : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Arinta Kusumawardhani, S.AB., M.Si
Penguji : 1. Irsyadul Ibad, S.AB., M.Ed., M.SI
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.