Penulis Utama : Bima Bayu Dwi Kuncoro
NIM / NIP : F3612015
×

ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan mengenai strategi pengembangan sumber daya manusia dan keadaan sumber daya manusia, serta menggambarkan kebijakan mengenai kebutuhan sumber daya manusia pada PT. Bank Bukopin Tbk. Kantor Cabang Utama (KCU) Surakarta. Metode yang digunakan dalam penulisan laporan Tugas Akhir ini adalah dengan menggunakan analisis deskriptif, dimana penjelasan secara sistematis dan akurat terhadap objek yang menjadi pokok permasalahan yaitu Strategi Pengembangan Kualitas Sumber Daya Manusia Pada PT. Bank Bukopin Tbk. Kantor Cabang Utama (KCU) Surakarta.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah menjelaskan mengenai strategi pengembangan sumber daya manusia yang meliputi mulai dari Rekruitmen Karyawan, Pelatihan dan peningkatan Kompetensi SDM, Kesejahteraan Karyawan, Persamaan Kesempatan Bagi Karyawan, serta Mengelola tingkat turnover karyawan pada PT. Bank Bukopin Tbk. Kantor Cabang Utama (KCU) Surakarta dan menggambarkan keadaan sumber daya manusia yang ada saat ini dan kebutuhan sumber daya manusianya serta langkah apa untuk mengatasi masalah sumber daya manusia yang ada.
Saran dari penelitian ini adalah manajemen pengembangan SDM pada PT. Bank Bukopin Tbk. Kantor Cabang Utama (KCU) Surakarta perlu lebih di tigkatkan dengan cara pengadaan beasiswa yang lebih intensif untuk pengembangan karyawan sesuai kebutuhan serta perlu adanya pengurangan jumlah karyawan dengan latar belakang pendidikan yang tidak memenuhi standar untuk menambah jumlah karyawan dengan latar belakang pendidikan yang sesuai dengan yang dibutuhkan saat ini.
Kata kunci :Pengembangan Sumber Daya Manusia, Strategi Pengembangan, Bank Bukopin
ABSTRACT
The objectives of research were to describe the human resource development strategy and the human resource condition, and to describe the policy on human resource requirement in Surakarta Main Branch Office of PT. Bank Bukopin Tbk. The method employed in this Final Project report writing was descriptive analysis, explaining systematically and accurately the object discussed, Human Resource Quality Developing Strategy in Surakarta Main Branch Office of PT. Bank Bukopin Tbk.
The conclusion of research explained the strategy of developing human resource including Employee Recruitment, Training and Improvement of Human Resource Competency, Employee Welfare, Equal Opportunity for Employee, and Managing employment turnover level in Surakarta Main Branch Office of PT. Bank Bukopin Tbk. and described the condition of human resource existing currently and human resource requirement and the measure to be taken in dealing with the existing human resource issue.
The recommendations of research were that the management of HR development in Surakarta Main Branch Office of PT. Bank Bukopin Tbk. should be improved by providing more intensive scholarship for employee development as necessary and there should be a reduced number of employees with education background not qualifying the standard and the number of employees with education background corresponding the current requirement should be increased.
Keywords: Human Resource Development, Development Strategy, Bukopin Bank

×
Penulis Utama : Bima Bayu Dwi Kuncoro
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3612015
Tahun : 2015
Judul : Strategi Pengembangan Kualitas Sumber Daya Manusia Pada PT. Bank Bukopin Tbk. Kantor Cabang Utama (KCU) Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2015
Program Studi : D-3 Keuangan Perbankan
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Prog. DIII Keuangan dan Perbankan-F3612015-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. BRM Bambang Irawan M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.