Penulis Utama : Murtiningsih
NIM / NIP : S411308026
×

ABSTRAK

Website berperan tidak hanya terbatas sebagai media informasi namun juga merupakan salah satu barometer yang dipakai untuk mengukur kualitas perguruan tinggi tersebut. Artinya website bagi perguruan tinggi merupakan wajah di dunia maya dimana masyarakat secara luas akan melihat dan mengakses website tersebut sebagai interaksi pertama dan daya tarik terhadap universitas tersebut. Oleh karena itu, website haruslah berkualitas dan didesain bagus sehingga konsumen dapat tertarik dan memiliki kepercayaan terhadap sebuah perguruan tinggi kemudian pada akhirnya berniat untuk melanjutkan kuliah pada perguruan tinggi tersebut.
Populasi dalam penelitian ini adalah individu-individu yang tertarik untuk melanjutkan perkuliahan kuliah di Universitas Sebelas Maret yang sebelumnya menggunakan media website sebagai perantara untuk mencari informasi. Populasi pada penelitian ini termasuk dalam populasi infinite yakni anggota populasi berjumlah tidak terbatas. Sampel yang diambil adalah calon mahasiswa yang masih SLTA dan Calon mahasiswa yang telah lulus SLTA. Responden yang masih SLTA dipilih dari SMA dan SMK. Responden dari calon mahasiswa yang telah lulus dipilih ketika tryout SNMPTN dan SBMPTN yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahaiswa Prodi atau Jurusan yang ada UNS. Penelitian ini menggunakan pendekatan metode survei dengan kuesioner berbentuk langsung tertutup dengan model rating scale dengan 6 alternatif jawaban. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dan analisis jalur.   
Dari hasil penelitian ini diketahui bahwa variabel desain informasi dan desain navigasi tidak berpengaruh langsung terhadap niat beli hal ini disebabkan karena pengaruh langsung 2 variabel tersebut lebih besar dibandingkan dengan pengaruh tidak langsungnya terhadap niat beli calon mahasiswa. Sedangkan Variabel Desain Visual berpengaruh langsung terhadap niat beli hal ini disebabkan karena pengaruh langsung variabel desain visual tersebut lebih kecil dibandingkan dengan pengaruh tidak langsungnya terhadap niat beli calon mahasiswa.Desain informasi memiliki total pengaruh yang paling tinggi dalam membentuk niat beli calon mahasiswa dalam memilih perguruan tinggi.

Kata Kunci : Desain Website, Desain Informasi, Desain Visual, Desain Navigasi, Kepercayaan, Niat Beli

 

×
Penulis Utama : Murtiningsih
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : S411308026
Tahun : 2018
Judul : Pengaruh Desain Website pada Niat Memilih Perguruan Tinggi (Studi Pada Universitas Sebelas Maret)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Pascasarjana - 2018
Program Studi : S-2 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-Pascasarjana-Jur. Manajemen-S411308026-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Tesis
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Budhi Haryanto, M.M
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Pascasarjana
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.