Penulis Utama : Thanthowi Muhammad
NIM / NIP : B3215052
×

ABSTRAK
Pariwisata di Indonesia saat ini berkembang semakin pesat. Ini merupakan suatu bukti keberhasilan pembangunan yang dilakukan pemerintah di sektor pariwisata. Dengan perkembangan yang sangat pesat ini banyak wisatawan lokal ataupun mancanegara memilih Indonesia sebagai salah satu tujuan wisata. Menjamurnya pariwisata di era sekarang ini, para masyarakat mengambil peluang dengan menawarkan produk berupa Paket wisata. dimana paket wisata telah menjadi salah satu pilihan wisatawan untuk melakukan perjalanan berwisata. Salah satu biro yang menawarkan paket wisata adalah CV. Pesona Indah Wisata.
Dalam penulisan tugas akhir ini menggunakan metode penelitian melalui teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara, studi dokumen, studi pustaka, dengan tekhnik deskriptif kualitatif. Data yang telah terkumpul, kemudian dikelompokan berdasarkan permasalahan penelitian yang ada.
Hasil penelitian dan pembahasan menunjukkan bahwa dengan strategi pemasaran yang diterapkan oleh CV. Pesona Indah Wisata adalah door to door, advertising, personal selling, sales promotion, sedangkan guna mendukung  promosi maka ditingkatkannya fasilitas yang diberikan oleh Pesona Indah Wisata dan pelayanan yang prima meliputi berbagai hal, yaitu: pemesanan hotel, pemesanan jasa transportasi, jasa restoran.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah strategi penjualan  pemasaran paket wisata dilakukan dengan mengalisa pasar atau konsumen, pertimbangan harga, menjalin relasi atau kerjasama antar biro perjalanan, dan membahas hambatan yang dialami oleh CV. Pesona Indah Wisata dalam hal persaingan harga.


Kata Kunci : Strategi pemasaran, CV. Pesona Indah Wisata, Paket wisata.

 

×
Penulis Utama : Thanthowi Muhammad
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : B3215052
Tahun : 2018
Judul : Strategi Pemasaran Paket Wisata Cv. Pesona Indah Wisata Karanganyar
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Pertanian - 2018
Program Studi : D-3 Usaha Perjalanan Wisata
Kolasi :
Sumber : UNS- F. Pertanian, Prog. Studi DIII Usaha Perjalanan Wisata - B3215052-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Wisnu Kretarto
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Pertanian
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.