Penulis Utama : Nadim Muhammad Iqbal
NIM / NIP : F3516044
×

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi peningkatan motivasi kerja untuk pengembangan kualitas karyawan yang ada di Bank Rakyat Indonesia, serta kendala yang dihadapi oleh perusahaan dalam menerapkan strategi peningkatan motivasi kerja tersebut.

Teknik pembahasan yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode deskriptif yang jenis datanya dibagi menjadi dua, yakni data primer didapat melalui metode wawancara dengan karyawan tetap Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Sudirman Surakarta. Data sekunder didapatkan dengan membaca buku-buku dan jurnal mengenai motivasi lalu menuliskannya pada penelitian ini.

Hasil dari penelitian yang dilakukan yaitu sebagai bahan evaluasi perusahaan mengenai strategi yang lebih baik lagi dan efektif untuk karyawan Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Sudirman Surakarta serta sebagai modal pengetahuan penulis atas apa yang sudah diteliti.

Kesimpulan dari penelitian yang dilakukan yaitu pemberian insentif yang diberikan oleh Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Sudirman Surakarta, strategi Focus Group Discussion dan Forum Peningkatan Kinerja yang berjalan dengan baik dan lancar, penerapan strategi peningkatan motivasi kerja di Bank Rakyat Indonesia telah mencapai titik baik dan sukses.

Berdasarkan hasil penelitian yang didapat, peneliti menyarankan agar seluruh karyawan Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Sudirman Surakarta semakin mengembangkan upaya-upaya motivasi kerja secara eksternal, menyarankan kepada jajaran atasan perusahaan lebih tegas dalam menegur karyawan dan bisa membedakan antara keluarga dan pekerjaan, serta menyeimbangkan keperluan rotasi karyawan perusahaan dengan kondisi personal karyawan.

Kata kunci: Motivasi Kerja, Pengembangan Kualitas Karyawan

 

×
Penulis Utama : Nadim Muhammad Iqbal
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3516044
Tahun : 2019
Judul : Strategi Peningkatan Motivasi Kerja untuk Pengembangan Kualitas Karyawan pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Sudirman Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : D-3 Manajemen Industri
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis-Jur. Manajemen Bisnis -F3516044-2019
Kata Kunci : Motivasi Kerja, Pengembangan Kualitas Karyawan
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Tastaftiyan Risfandy S.E., M.Sc., Ph.D
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.