Penulis Utama : Febby Dwiani Putri
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R0016036
Tahun : 2019
Judul : Implementasi Pelayanan Kesehatan Kerja sebagai Upaya Peningkatan Produktivitas Tenaga Kerja di PT Sari Husada Generasi Mahardika Unit I Yogyakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Kedokteran - 2019
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Kedokteran Prog. DIII Hiperkes dan Keselamatan Kerja-R0016036-2019
Subyek : PROGRAM PELAYANAN KESEHATAN KERJA
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Abstrak

Latar Belakang : Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana implementasi program pelayanan kesehatan kerja di PT. Sari Husada Generasi Mahardika Unit I Yogyakarta dan menganalisis apakah sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku sehingga produktivitas tenaga kerja dapat meningkat.

Metode  :  Penelitian ini  dilaksanakan  dengan  menggunakan  metode  deskriptif yang memberikan gambaran tentang pelaksanaan program pelayanan kesehatan kerja. Pengambilan data dilakukan melalui observasi lapangan, wawancara dan studi pustaka selanjutnya dievaluasi dengan membandingkan dengan peraturan perundangan terkait.

Hasil : PT. Sari Husada Generasi Mahardika Unit I Yogyakarta telah mengimplementasikan 12 tugas pokok pelayanan kesehatan kerja sesuai dengan Peraturan  Menteri Tenaga  Kerja  dan  Transmigrasi  Nomor  PER.03/MEN/1982 tentang Pelayanan Kesehatan Kerja, namun masih ada beberapa tugas pokok pelayanan kesehatan kerja yang belum diimplementasikan secara maksimal.

Simpulan : Penyelenggaraan program pelayanan kesehatan kerja di PT Sari Husada Generasi Mahardika Unit I Yogyakarta secara umum sudah memenuhi Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI No. PER-03/MEN/1982 tentang Pelayanan Kesehatan Kerja. Namun sebaiknya perusahaan melakukan pengukuran antropometri secara lengkap sebagai dasar penyesuaiaan pekerjaan terhadap tenaga kerja dan memiliki Ahli K3 Lingkungan Muda untuk melakukan kegiatan manajemen risiko mengenai faktor bahaya lingkungan kerja.

Kata Kunci : Program Pelayanan Kesehatan Kerja

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
COVER.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
BAB VI.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
LEMBAR PERNYATAAN.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sarsono, Drs, M.Si.
2. Erindra Budi C, S.Kep, Ns, M.Kes.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Kedokteran